Google
adsense web & tools banner

Wednesday, April 16, 2008

Strategy mendapatkan pelanggan

Bila kita punya usaha bidang jasa, salah satu fakto yang harus dijaga adalah bagaimana cara memuaskan pelanggan. Hal ini bisa dipengaruhi banyak faktor di antaranya :
1. Jangan sampai pelanggan menunggu terlalu lama
2. Sambut pelanggan dengan seyum
3. Tanyakan apa yang bisa kita dibantu
4. Setelah semua urusan selesai jangan lupa ucapkan terima kasih

Selain pelanggan, kita sebagai orang yang memiliki usaha jasa tidak boleh lupa kalo kita tidak bekerja sendiri melainnkan dengan bantuan para karyawan.

Disini karyawan sebagai ujung tombak kita.
Dengan kata lain, karyawan puas/senang sehingga bekerja dengan nyaman. Dengan karyawan yang selalu ceria dan senang hati diharapkan bisa melayani para pelanggan.

Untuk kepuasan karyawan bisa terwujud dengan :
1. Kesejahteraan
2. Suasana kerja yang mendukung dengan fasilitas kerja memadai
3. Ciptakan suasana akrab dan saling terbuka
4. Tekankan untuk murah senyum dan jujur.

Semoga bermanfaat.

No comments: